Profil

PANGAUBAN KARINDING merupakan ruang di mana dinamika perkarindingan dikumpulkan, diolah, dipelajari, dibagikan, dan dikembangkan secara strategis dan berkelanjutan. Keberadaannya berangkat dari kebutuhan dalam mengembangkan ranah musik karinding secara terpola, terstruktur, dan dalam koordinasi yang baik.

PANGAUBAN KARINDING merupakan wujud dari infrastruktur Karinding Center yang sejak lama menjadi kebutuhan ranah musik karinding dan budaya Sunda secara khusus, dan secara umum menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia dan juga dunia untuk memetakan dan mengembangkan kultur hibrida yang didominasi oleh hasrat-hasrat baru dari generasi muda yang mengusungnya. Merujuk pada dinamika satu dekade terakhir perkembangannya, karinding juga erat hubungannya dengan pengembangan budaya kayu, bambu, serta tatanan ideal pengelolaan alam dan lingkungan hidup.

PANGAUBAN KARINDING juga merupakan ruang belajar, media ekspresi seni, pemetaan potensi ekonomi, jejaring sosial dan budaya, pergulatan ideologi dan hukum baresan, juga simpul di mana beragam ekspresi seni karinding dan ragam budaya saling bertemu dan berkolaborasi membentuk berbagai kemungkinan baru.

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top