Movie Documentary,  Sejarah

KARINDING AWIPIPIR WAWANCARA KOMPILASI KARINDING VOL. 1

Awi Pipir merupakan salah satu sayap pergerakan karinding dari Majalaya yang paling aktif dan konsisten. Saat ide “Kompilasi Karinding” mulai bergulir, Awi Pipir merupakan band yang sangat mendukung pergerakan ini. Awi Pipir kemudian hadir di kompilasi melalui singel “Zaman Edans”.

Berdiri ditonggaki Kemping Karinding 1 di Puncak Salam, Cireundeu, Cimahi, 2014, Karinding Awi Pipir @karinding_awipipir dengan cepat mewarnai dinamika ranah musik karinding. Dengan aktif mereka bermusik dan mengembangkan komunitas musik karinding, terutama Majalaya. Sejak awal 2016 Awi Pipir juga menginisiasi Kelas Karinding di markas mereka di Solokan Jeruk, Majalaya. Tanggal 17 September 2016, Awi Pipir menggelar inagurasi Kelas Karinding dengan menggelar Konser Kelas Karinding Awi Pipir, menampilkan Karinding Guriang Girang, Sanada Awi Kasunda, Karinding Awi Pipir, dan Tarawangsa Mang Medok. Sempat merilis single “Ti Pipir bulan Juli 2016 dan mengalami berbagai pergantian personil, Awi Pipir terbentuk semakin dewasa. Balutan musik yang semakin apik menunjukkan semakin terbangunnya kedewasaan Awi Pipir seiring gairah mereka yang tak pernah padam dalam mengeksplorasi karinding. Sangat layak untuk disimak \m/ .
.
“Kompilasi Karinding Vol. 1” rilis tanggal 21 Juli 2019 melalui festival Karindings Day Out 2019 bersamaan dengan rilisnya buku “Sejarah Karinding Priangan” serta berbagai produk lain dari ranah musik karinding seperti video klip, merchandising, dan aktivitas ekonomi kreatif lainnya. CD Kompilasi Karinding Vol. 1 bisa pesan di IG @kompilasikarinding @pangaubankarinding atau @paratuanrecords atau klik info di www.pangaubankarinding.com \m/ .
.
Back sound movie by @jonpasisian & @indra_adscum 📷🎬 @mataangincreative

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *